Sabtu, 10 Desember 2016

FILOSOFI ANGGOTA TUBUH


Pernahkah kalian berfikir mengapa kepala ada diatas, kaki dibawah? Mengapa Tuhan menciptakan bentuk yang sedemikian dengan posisi dan jumlah tertentu? Tentu ada filosofinya, mari kita bahas....
Tuhan menciptakan langit dan bumi beserta isinya. air, tanah, udara, mengisi alam ini. tak lupa juga semua makhluk hidup yang ada sekarang ini semua ciptaan-Nya. semua ciptakan memiliki arti tersendiri. begitu juga manusia, dari ujung rambut sampe ujung kaki ada artinya semua.
Pada dasarnya tidak ada manusia yang tidak  sempurna, semua sempurna. hanya saja kita sendiri yang membuat kesempurnaan itu menjadi tidak  sempurna, karena itu lah semua manusia dikatakan tidak sempurna. ingatkah anda manusia ciptaan Tuhan pertama mendiami bumi. Manusia dikatakan tak sempurna karena manusia buat dosa.

kepala
1.  Rambut
Rambut ini paling atas dibagian tubuh, rambut ini ibarat buah buah pikiran. yang bisa diartikan manusia memiliki banyak pikiran. kenapa paling atas? karena tujuan manusia pasti selalu memikirkan yang diatas.
2. Mata
Mata kita dua. kalo dibandingkan dengan tubuh yang lain, berarti kita harus banyak melihat.
mata yang paling rentan terhadap radikal, paling sensitif, karena itu ada orang bilang “mata hati”. mata dan hati, pengelihatan dan perasaan, melihat apa yang orang rasakan. berarti peka/sensitife, mata punya alis dan bulu mata. bisa diartikan kita pasti kadang kadang memikirkan pandangan kita, bisa juga pandangan seseorang.
mata berada diatas telinga diatas mulut juga. yang kalo diartikan berarti kita pasti mempercayai apa yang kita lihat, bukan dari yang orang dengar dan orang ucapkan.
3. telinga
Telinga alias kuping sama jumlahnya seperti mata. berarti kita harus sering mendengar sesering kita melihat.
4. Hidung
Hidung ada dikepala. hidung untuk bernafas, artinya hidung berada didekat mata telinga mulut dan otak. jadi artinya nafas kehidupan bergantung kepada pengelihatan, pendengaran, pengucapan, dan pemikiran.
5. Mulut
Mulut untuk berbicara. karena cuma 1 jadi jangan banyak bicara, di mulut ada lidah, lidah berada dibawah otak mata dan telinga, jadi jangan terlalu memikirkan apa yang orang bilang, tapi pikirkan apa yang orang pikirkan, apa yang orang dengar, dan apa yang orang lihat. Lidah juga alat perasa karena itu dia bisa menjadi alat sejuta rasa.
lidah itu lembek. jadi kita bisa apa yang kita ucapkan belum tentu pasti(sering bohong)

Leher
inilah salah satu yang paling penting diingat. Tuhan menciptakan kita memiliki leher. Leher memisahkan kepala dari badan. ibaratnya leher memisahkan pikiran dari nafsu (daging). jadi kalo orang yang terlalu mengikuti nafsu, badannya menyatu dengan kepalanya (kegendutan). Jadi leher artinya masih ada pemisah antara roh dan nafsu tapi bagaimanapun juga itu tetap menyatu, karena sebenarnya orang hidup roh dan dagingnya menyatu.

Badan
1. Tangan
Tangan kita diciptakan juga 2. jadi sama artinya kita harus sering bekerja sama seperti cara kerja menggunakan mata dan telinga, tangan ibarat perbuatan. dan otak pikiran. otak memikirkan dan tangan yang melakukan. kalo otak kita membangun maka tangan kita juga membangun, kalo otak kita menghancurkan maka tangan kita menghancurkan. Jadi kalo orang yang suka menghancurkan maka dipikirannya pasti hancur. jadi perbuatan adalah apa yang kita pikirkan. Tangan itu keras. agak lentur juga. jadi apa yang kita perbuat itu pasti (tidak  bisa bohong)
2. Perut
Perut adalah tempat perkumpulan energi. dari situ dipompa energy, perut ada lambung, berada ditengah tengan, maksudnya berada di bawah tangan dan di atas alat kelamin. jadi disitulah pusat segala nafsu yang mengalahkan nafsu seks
3. Pusar
Pusar itu tanda bahwa laki-laki dan perempuan itu sama, sederajat, setara pokoknya.
4. Alat kelamin
Alat kelamin itu ada ditengah tengah badan. maksudnya dari ujung kaki ke bawah leher itu lah tengah tengahnya, tengah tengah itu adalah alat vital. berarti pusat segala nafsu ada di situ.
5.kaki
Kaki itu yang paling bawah. yang paling bawah bukan berarti yang paling hina. justru disitulah letak dimana kita tak terbawa ke jalan yang hina, paling atas kaki ada paha, paha paling banyak dagingnya. makanya di dekat paha paling banyak nafsunya. Kaki gunanya untuk melangkah. kita melangkah bukan asal melangkah. kita pasti melangkah karena ada tujuan, di kakilah semua tumpuan berpusat. Jadi apapun yang kita pikirkan, kita rasakan, kita dengar, kita ucapkan, jika langkah kaki kita mengarah ke arah yang sesat maka jatuhlah kita. dan omong kosonglah semua yang kita bilang, kita pikirkan, kita ucapkan kalo langkah kita menuju langkah kebinasaan.
Kenapa di kaki kita ada mata kaki?? karena itu kita diingatkan Tuhan untuk “melihat” langkah kaki kita. jadi langkahkkanlah kaki anda ke jalan yang benar.

Nah itulah filosofi anggota tubuh kita, semoga bermanfaat kawan-kawan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar